Review Jujur Mushaf Maqamat For Kids (MMK) Harga Segitu? Perlu Gak Sih?

Oktober 28, 2019

Review Jujur Mushaf Maqamat For Kids (MMK)

Harga Segitu? Perlu Gak Sih?


www.ningenuin.blogspot.com



Assalamulaikum... Hai semua. Ada yang lagi mencari review atau refensi  tentang produk Al Quran portable apa yang cocok untuk anak?

Sebelum aku review produk Mushaf Maqamat For Kids (MMK) ini, dulu sewaktu aku main di rumah temanku yang ada di Yogya, aku melihat dia sedang mengajarkan membaca IQRO untuk anaknya yang saat itu berusia 4 tahun. MasyaAllah aku melihat sebuah pulpen ajaib yang bisa berbunyi sendiri ketika disentuhkan dengan sebuah buku.

Jadi intinya, itu pen bisa berbunyi sendiri, menirukan persis apa yang ditulis di buku. Keren yah?!
Bukan sembarang pulpen, tapi ini pulpen yang bisa mengaji.


Tapi, pas aku tanya, berapa harga pulpen seperti itu, dia jawab harganya sekitar 1, 2 juta dengan sebuah buku IQRO ( seingat saya sih , dulu harganya segitu).


Wah, melihat harga segitu, sempat ragu juga sih, secara kalau cash kan juga tidak murah, mendingan beli yang lain, tapi saya ingat sekali saat itu, bahwa jika suatu saat saya punya rejeki lebih, saya akan membelinya. Kebetulan saya punya 3 anak, yang 2 di antaranya masih kecil-kecil dan perlu saya dampingi untuk belajar membaca Al Quran.
.
 .
.

Time flies, dan yaaa..akhirnya ketika itu, ada seorang teman yang di status WA nya dia berjualan produk yang sama dengan apa yang dulu pernah saya lihat, dan bahkan sudah diperbarui dengan produk pendamping lainnya, sehingga muncullah versi lengkap dari produk yang kemudian dinamai Mushaf Maqamat For Kids.


Nah, kabar baiknya ini aku beli dengan sistem ARISAN dengan teman kenalan di FB. Dengan harga Rp 1.790.000 untuk cashnya mungkin bagi sebagian besar ibu akan merasa keberatan, tapi kalau dengan sistem arisan/cicil, maka kita hanya menyisihkan uang RP 179.000 per bulan. Setiap bulan peserta yang jumlahnya 10 orang itu wajib menyetor uang maksimal tanggal 7 di awal bulan dan langsung dikocok di hari itu juga.

 Aku ikut arisan ini di bulan januari, dan menang di bulan Maret. Pas banget saat itu, aku sedang ulang tahun, jadi seperti mendapat hadiah. Yang beda hadiahnya ini bernilai lebih, karena adalah tugas dan kewajiban bagi orangtua untuk mengajarkan membaca Al Quran kepada anak-anaknya.


Untuk kalian yang mau mendapat produk ini juga, cari saja teman yang bisa sistem arisan, karena tentu lebih ringan. Hadiah akan dikirim maksimal dalam 10 hari kerja setelah kita dinyatakan menang arisan, karena harus ada konfirmasi dulu ke pusat.

Yuk, langsung kita buka apa saja isinya. 

MMK adalah sebuah paket, artinya di dalam produk ini ada beberapa item yang satu dengan yang lainnya saling melengkapi. Isinya adalah :

11.   Al Quran Mushaf Maqamat For Kids
Al Quran ini didesain untuk disukai anak-anak karena kertasnya berwarna warni, ada banyak fitur seperti membaca satu halaman full, atau per ayat, dilengkapi juga fitur merekam dan lain-lain. Sentuhkan pulpen ajaib ke ayat yang terdapat di Alquran ini untuk mendengarkan bunyinya.

Fitur yang terdapat pada Mushaf Maqamat for Kids yaitu :
– Membaca Al-quran
– Bacaan Waqaf Ibtida
– Bacaan Tahqiq
– Bacaan Murottal
– Terjemah Bahasa Indonesia
– Terjemah Bahasa Inggris
– Penjelasan Ilmu Tajwid
– Kisah dalam Alquran
– Rekam suara
– Tanya Jawab
– Bacaan Maqamat Juz 30
– Qori anak Indonesia
– Bacaan Tahsin wa Tartil
– Keutamaan surah
– Mutiara Juz 30



22.   IQRO engkap dari jilid 1 sampai jilid 6
Lengkap dari jilid 1 sampai jilid 6, tulisannya juga besar-besar. Sangat cocok untuk digunakan sebagai media pembelajaran untuk anak-anak.

33.  ENSIKLOPEDI ANAK SHOLEH
Ini aku paling suka karena daftar isinya bagus, mulai dari akidah, akhlak, fikih anak sholeh, kisah 25 nabi dan rasul, ada kumpulan hadistnya, dan doa-doa harian.
Daftar Isi buku Ensiklopedi Anak Sholeh pada Mushaf Maqamat for Kids (MMKids) :

- Bab 1 Akidah Anak Sholeh
- Bab 2 Akhlak Anak Sholeh
- Bab 3 Fiqih Anak Sholeh
- Bab 4 Kisah 25 Nabi dan Rasul
- Bab 5 Hadis
- Bab 6 Mari Berdoa


44.   Pulpen ajaib yang disebut E-PEN bernama HAFIZ
Pulpen ini bentuknya besar bulky, berwarna kuning dengan kombinasi warna biru. Ada tombol on off, volume besar kecil, lubang untuk charger dan headset.

    5.   Booklet atau brosur kecil berwarna kuning berisi kumpulan doa dan al Quran portable.
Booklet ini sangat unik, karena hanya satu lembar tapi isinya sangat banyak. Ada kumpulan doa ketika haji dan umrah, doa sehari-hari, Al Quran portable juga. Asyik deh. Kalau bukunya berat untuk dibawa, dan tidak praktis karena berat, buat traveling yang ini sangat cocok. Penggunaannya juga tetap memakai E-PEN yah, dengan cara disentuhkan ke tulisan doa atau al qurannya.

66.    KARTU GARANSI

77.   BUKU PETUNJUK PENGGUNAN

   8. CHARGER untuk mengisi daya ROBOPEN
99. HEADSET untuk mendengarkan robopen tapi tidak menggangu orang lain yang misalnya sedang tidur.
110. SEBUAH TAS untuk menampung semua produk ini


www.ningenuin.blogspot.com



www.ningenuin.blogspot.com



Jadi ini paketnya beneran sebanyak itu, dan memang super lengkap. Serius, jujurly, aku sukaaa sekali memiliki koleksi ini, jelas lebih bernilai dari sekedar mainan untuk anak biasa, karena ketika kita mengajarkan membaca Al Quran maka kita kan mendapat pahala.
“Barangsiapa membaca satu huruf dari kitabullah, baginya satu kebaikan. Satu kebaikan akan dilipatgandakan sepuluh. Aku tidak mengatakan ‘alif laam miim’ itu satu huruf, akan tetapi, Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf” 
(HR. Tirmidzi no. 2915. Dinilai shahih oleh Al-Albani).



Oya, untuk ibu yang memiliki keterbatasan tertentu misal anaknya tidak mau mengaji di mushalla/TPQ karena rewel, atau alasan TPQ yang seperti itu tidak ada, jauh, tidak ada yang mengantar, dll, maka produk Mushaf Maqamat For Kids (MMK) dari penerbit AL QOLAM ini bisa banget menjadi solusi, jadi ibu dan anak sekalian belajar cara membaca Al Quran yang benar baik tajwid dan tahsin-nya.


Daripada membelikan mainan yang sekiranya tidak berumur panjang (mudah rusak), ada baiknya seorang Ibu membelikan produk seperti MMK ini, untuk anak saya biasanya selepas belajar mengaji dia menggunakan E-PEN hafiz itu sebagai mix untuk menyanyi, dan juga karena ada fitur merekamnya, kita bisa juga merekam selain bacaan ayat-ayat Al Quran, misalnya nyanyian anak sholeh, atau dongeng dongeng yang disukai anak-anak.


www.ningenuin.blogspot.com




So, apakah MMK ini efektif untuk media pembelajaran membaca Al Quran? Iyess banget, dan memang ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. Jangan ragu-ragu jika ingin membelinya. InsyaAllah berkah buat anak kita.







You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts