Lipstik Purbasari Color Matte Nomor 90

Juli 01, 2012



Kenapa judul postingan kali ini sangat deskriptif? tak lain tak bukan karena betapa lipstick dengan merek Purbasari matte color nomor 90 ini adalah lipstick yang 100 % cocok dengan selera saya. Warnanya lembut seperti warna bibir saya yang asli, menyatu ringan di bibir dan absolutely matte alias tanpa minyak sedikitpun, meskipun demikian
formulanya tidak membuat bibir kering karena mengandung minyak avocado oil. Masalahnya saat ini setelah lipstick Purbasari color matte no 90 tersebut habis saya pakai (kurang lebih 3 bulan saya memakainya), saya kesulitan membelinya lagi dikarenakan tidak ada stok di toko-toko kosmetik yang ada di Kota saya.
Lipstik seperti juga fashion (baju, sepatu atau tas) adalah suatu item yang sangat tergantung dengan selera si pemakai, atau dalam artian-apakah ketika memakai lipstick warna tertentu dia merasa PD, nyaman dan tampak lebih cantik. Mungkin saja seorang ahli kecantikan akan mengatakan bahwa si A cocok memakai warna pink, tetapi bila si pemakai sendiri kurang cocok dengan warna tersebut, tentunya dia tak akan merasa nyaman dan PD.
Akibat dari kesulitan mendapatkan lipstick Purbasari color matte no 90, akhirnya saya membeli produk lain yang sejenis…..akhirnya saya memilih yang satu merk tetap Purbasari dengan kode lipstick Purbasari 2000 series dengan nomor 2004. Bayangan saya, mestinya kalau satu merek tentulah tidak jauh perbedaannya. Ternyata saya salah. Lipstik seri 2000 mengandung minyak yang menurut perasaan saya membuat bibir saya terlihat tebal dan warnanya lebih menyala. Lipstik tersebut akhirnya saya berikan kepada kakak saya.
Pencarian saya akan produk yang sejenis pun dimulai. Lipstik Purbasari P series (nomornya saya lupa) pun juga tak cocok di bibir saya (walaupun ketika sebelum saya beli, pasti saya coba dulu testernya), saya juga pernah beli lipstick SariAyu (juga tidak cocok), akhirnya saya membeli Lipstik Wardah Matte no 2 (ini hampir mirip-tapi terlihat tampak lebih muda dari warna bibir sehingga saya terlihat makin pucat), Wardah no 4 dan 5 juga saya beli (di tengah keputus asaan saya masuk ke toko-toko kosmetik). Walaupun kurang cocok, saya pastikan beli daripada malu-hanya mencoba tester tapi tidak beli)  
Finally, kemarin tanggal 1 Juli 2012, saya memasuki toko kosmetik terakhir yang belum pernah saya masuki sebelumnya. Apabila tidak menemukan Purbasari color matte no 90, saya akan beli Mirabella matte (sesuai rekomendasi seorang teman). Benar juga, Purbasari tidak punya counter di sana, terpaksa beli Mirabella no 67 yang saya kira dekat warnanya dengan Purbasari color matte no 90.
well, well setelah saya bawa pulang…..coba-coba sehari penuh….saya akhirnya insyaf tidak ada yang menyamai Purbasari color matte no 90. Hasilnya tentu dapat diduga, cosmetic case saya penuh dengan lipstick yang hampir tak pernah saya pakai.
Pesan moral : kalau membeli lipstick, pastikan tata cahaya dari toko mendukung, sehingga warna yang dihasilkan pas. Kalaupun tidak cocok, jangan malu untuk mengatakan “maaf tidak jadi beli, warnanya kurang cocok”, dan pastikan kalau anda adalah tipe setia seperti saya (addict pada satu jenis lipstick tertentu), kalau sudah nemu lipstick yang cocok dan sepertinya tidak dijual pasaran, belilah yang banyak sekalian, buat stok, heheheh

You Might Also Like

5 komentar

  1. cobain caring colours 07 mirip sama purbasari 90..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya? terima kasih atas masukannya....salam kenal

      Hapus
  2. http://www.purbasari.com/product.php?idcat=7&page=7

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Awen pakai yang nomor 89, Kak. Memang formulanya bagoss ya.

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts