Mengapa Ingin Menulis di-Blog ?

Februari 20, 2019



Mengapa  Ingin Menulis di-Blog ?

Kenapa ingin ? karena saya merasa bahwa penulis di Indonesia itu sudah banyak tapi perlu lebih banyak lagi. Dengan azas manfaat yang sekiranya menjadi amal jariyah ketika saya sudah tutup usia kelak, maka pilihan untuk menjadi blogger menjadi tak tertahankan.
IG, FB, sebagai platform yang mudah diakses oleh orang banyak karena semua orang ber-medsos, kenyataannya tak mengalahkan rumus GOOGLING ketika seseorang ingin mencari sesuatu yang mereka anggap penting. Pilihannya adalah Google dan YOUTUBE, sehingga kemudian sering saya singkat begini
“yah sudah GUTUP aja!” Singkatan dari Googling dan Youtube, ketika ada rekan sejawat yang menanyakan kepada saya sesuatu yang tidak saya ketahui.
Daaan…
Hal inilah yang membuat saya merasa,
“Ya, Saya harus Nge-blog lagi. Untuk menebar sebanyak-banyaknya kemanfaatan”
Kenyataan bahwa blog saya saat ini belum berisi apa-apa, tidak punya interaksi apa-apa, adalah sebuah hal lain lagi, bahwa sekarang menjadi tantangan untuk menjadikannya lebih baik. Dan untuk itulah, saya membayar untuk ikut kelas ini, bagaimana menyelamatkan “pintu amal” saya yang bernama    ningenuin.blogspot.com itu.

Ketika saya intip-intip blog punya orang yang artikelnya banyak, bermanfaat, templatenya bagus, rapi, clean dengan banyak interaksi, juga sudah dipasangi google adsense, distu saya merasa
“MasyaAllah, mereka sudah sampai pada titik ini. Sudah mau susah payah menulis, mau ribet dengan segala coding tetek bengek, sudah mau kerja keras untuk menebar manfaat. Trus saya kapan ?!”

Say mau tobat, dan itu sekarang saatnya, dengan bimbingan Mb Rahayu Asda yang sekarang menjadi mentor saya...

You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts