Ingin Belajar Tentang Food Photography ?

Februari 24, 2019


Assalamualaikum wr wb,

Teman-teman semua, saat ini ada banyak sekali foto-foto tentang Food Photography, yah?

Salah satu yang mendorong banyak orang melakukan itu adalah, adanya fitur kamera di Handphone yang sudah sangat lumayan sekali dalam membidik sebuah obyek, juga adanya aplikasi edit foto yang tutorialnya tergolong mudah dengan hasil akhir yang bagus.

Apalagi kalau bukan SNAPSEED !

Bis cek di playstore tentang betapa banyaknya aplikasi ini telah diunduh oleh jutaan orang. Indikasinya cuma satu, this aplication is very usefull and user friendly.

Food Photography juga semakin marak, dikarenakan foto selfi untuk mengambil wajah sendiri sebagai obyek juga mulai ditinggalkan oleh mereka yang merasa terlalu mengumbar wajah sendiri di sosmed itu bukan keputusan yang bijaksana. Sudah jamak diketahui bahwa, saat ini banyak sekali pihak tak bertanggung jawab yang comot foto wanita cantik dengan gaya selfi untuk dipakai secara sembarangan.

..

Nah, beberapa hal diatas telah mendorong banyak sekali orang di seluruh dunia untuk mengembangkan komunitas dengan berbasis pada kesamaan hobi Food  Photography ini.

Dalam Food  Photography, banyak sekali tips dan triks bagaimana kita bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus ( dan foto diatas adalah bukan contoh atas kalimat saya barusan yah).

Untuk teman-teman yang saat ini tertarik untuk menggeluti hobi ini, saran saya adalah instal INSTAGRAM dan mulai follow orang dengan kompetensi diatas rata-rata.

Dan ini ada banyak sekali, baik di Indonesia ataupun luar negeri.

Jika Sahabat adalah pemula, lebih baik follow dahulu yang orang Indonesia karena jelas akan lebih mudah dipahami dan dipraktekkan karena seringkali dalam photography ada istilah teknis yang perlu dijelaskan secara detail.

Berikut adalah beberapa orang yang INSTAGRAMNYA banyak menulis tentang Food  Photography dan tips-tipsnya

@ elmoussa_prop
@moto.dw
@rikaekawati
@detikviliana
@herlinahadi
@pujihamzah

dan masih banyak lagi yang keren lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Yang perlu diingat dari food photography ini adalah, kita akan membidik obyek dengan jarak yang dekat, karena itu baik kita akan memakai lensa DSRL ataupun kamera hape, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Apa itu, InsyaAllah akan aku tulis di postingan berikutnya yah.




You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts